Sneak Peak

Indonesian Basketball League (IBL) adalah liga bola basket tertinggi yang dikelola secara profesional di Indonesia. Saat ini terdapat sepuluh klub basket profesional yang mengikuti liga ini. Mereka adalah Aspac Putra Riau, Bhineka Solo, Bima Sakti, Citra Satria Pontianak, Angsapura Sania Medan, Indonesia Muda Makassar, CLS Knight Surabaya, Satria Muda Britama, Garuda Bandung dan Kalila Jakarta.

More Than Just a Game

Sebelum kompetisi IBL digulirkan, setiap tahunnya juga diadakan turnamen IBL dengan durasi yang lebih singkat, yang digunakan oleh tim-tim peserta sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi.

Polemik di Tubuh Garuda

Kebijakan manajemen Garuda Bandung merombak susunan tim kepelatihan membawa dampak negatif bagi tim asal kota kembang tersebut. Hal ini tercermin dari absennya asisten pelatih Johannis Winar atau yang akrab disapa Ahang dalam beberapa kali latihan. Rumor yang berkembang, tindakan indisipliner Ahang ini disebabkan dirinya merasa dilangkahi dalam proses pergantian pelatih yang dilakukan oleh manajemen. Dia yang musim lalu bersama pelatih kepala Rastafari Horongbala berhasil membawa Garuda menjadi finalis Indonesian Basketball League (IBL) itu merasa semestinya layak duduk di jabatan pelatih kepala. Seperti diketahui menghadapai kompetisi IBL musim depan manajemen Garuda mengubah komposisi tim pelatih. Pelatih kepala musim lalu, Rastafari Horongbala dipromosikan ke posisi advisor. Sedangkan jabatan pelatih kepala diduduki oleh Raoul Miguel.

Ditanya soal masalah tersebut, Rastafari menyatakan bahwa Ahang memang sudah keluar dari Garuda. Kerancuan terjadi ketika Simon Pasaribu, Manajer Garuda mengeluarkan pernyataan yang berbeda. Simon menyatakan, “Sementara ini, dia (Ahang) masih menjadi bagian Garuda. Dalam dua hari ini kami masih membicarakan posisinya.” Dia tidak mau berandai-andai soal kemungkinan bertahan lebih besar atau tidak. Sementara itu, Ahang yang dimintai komentar justru tidak mau berkomentar banyak mengenai permasalahan tersebut.


0 comments:

Post a Comment



 
Your Ad Here