Sneak Peak

Indonesian Basketball League (IBL) adalah liga bola basket tertinggi yang dikelola secara profesional di Indonesia. Saat ini terdapat sepuluh klub basket profesional yang mengikuti liga ini. Mereka adalah Aspac Putra Riau, Bhineka Solo, Bima Sakti, Citra Satria Pontianak, Angsapura Sania Medan, Indonesia Muda Makassar, CLS Knight Surabaya, Satria Muda Britama, Garuda Bandung dan Kalila Jakarta.

More Than Just a Game

Sebelum kompetisi IBL digulirkan, setiap tahunnya juga diadakan turnamen IBL dengan durasi yang lebih singkat, yang digunakan oleh tim-tim peserta sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi.

Pelita Jaya Berburu Pelatih

Sepeninggal pelatih Raoul Miguel atau yang biasa dipanggil Ebos yang telah resmi hijrah ke Garuda Bandung, hingga saat ini Pelita Jaya Jakarta belum menemukan pelatih baru. Tim yang musim lalu masih bernama Kalila Jakarta tersebut sebenarnya telah memiliki beberapa nama kandidat pelatih baru, termasuk pelatih asal Filipina, Gerardo Villalon Ramos. Hanya saja mereka kalah cepat dengan CLS Knights Surabaya. Saat ini tercatat coach Bong -sapaan Ramos- telah resmi bergabung dengan CLS.

Budi Cahyo, pejabat sementara (pjs) manajer Pelita menyatakan, “ Mencari pelatih di Indonesia lebih sulit ketimbang pemain. Karena itu kami masih terus mencari yang terbaik.” Kendati demikian Pelita belum berencana untuk merekrut pelatih dari luar negeri. Dia menambahkan, Pelita membuka pintu lebar-lebar untuk pelatih-pelatih lokal yang ingin menangani Pelita. Diharapakan dengan semakin banyaknya pilihan, maka akan semakin baik dalam memutuskan siapa yang akan menangani Pelita di musim 2009 mendatang. Saat ini telah muncul beberapa nama pelatih lokal yang menjadi kandidat pelatih Pelita, diantaranya pelatih Indonesia Muda (IM) Makassar, Amran serta Iman Zamzani yang musim lalu menjabat asisten pelatih Aspac Jakarta.

0 comments:

Post a Comment



 
Your Ad Here