Sneak Peak

Indonesian Basketball League (IBL) adalah liga bola basket tertinggi yang dikelola secara profesional di Indonesia. Saat ini terdapat sepuluh klub basket profesional yang mengikuti liga ini. Mereka adalah Aspac Putra Riau, Bhineka Solo, Bima Sakti, Citra Satria Pontianak, Angsapura Sania Medan, Indonesia Muda Makassar, CLS Knight Surabaya, Satria Muda Britama, Garuda Bandung dan Kalila Jakarta.

More Than Just a Game

Sebelum kompetisi IBL digulirkan, setiap tahunnya juga diadakan turnamen IBL dengan durasi yang lebih singkat, yang digunakan oleh tim-tim peserta sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi.

IM Gandeng Muba Hangtuah

Menghadapi kompetisi IBL musim 2009 Indonesia Muda menggebrak dengan menggandeng tim juara kobatama musim lalu, Muba Hangtuah. Kedua klub ini memutuskan untuk merger agar dapat lebih kompetitif dalam mengarungi kompetisi IBL musim depan. Dari kubu Hangtuah, setelah musim lalu sukses menjuarai Kobatama, mereka sangat berhasrat untuk mencicipi kompetisi dengan level yang lebih tinggi. Sayangnya, IBL hanya mengijinkan tim yang sukses menjuarai Kobatama dua kali berturut-turut yang dapat naik kelas. Tak sabar menanti, Muba Hangtuah memutuskan untuk menggandeng Indonesia Muda.

Menurut manajer Muba Hangtuah, Fery Jufri, pilihan ini menguntungkan kedua belah pihak. Menurutnya, IM sedang membutuhkan partner untuk memperkuat tim menghadapi IBL musim depan. Sedangkan Muba Hangtuah mencari kompetisi yang lebih stabil daripada Kobatama. Kompetisi Kobatama sendiri untuk tahun 2008 ini belum jelas kepastian penyelenggaraannya. Hanya saja, proses merger ini masih menyisakan pekerjaan bagi manajemen kedua tim. Mulai nama tim baru, komposisi pemain, serta home base yang akan dipakai.

1 comments:

  1. Jemiro said...
     

    maju terus dunia basket indonesia, jadikan lebih baik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas
    saya tunggu aksi aksi memukau di lapangannya

Post a Comment



 
Your Ad Here