Sneak Peak

Indonesian Basketball League (IBL) adalah liga bola basket tertinggi yang dikelola secara profesional di Indonesia. Saat ini terdapat sepuluh klub basket profesional yang mengikuti liga ini. Mereka adalah Aspac Putra Riau, Bhineka Solo, Bima Sakti, Citra Satria Pontianak, Angsapura Sania Medan, Indonesia Muda Makassar, CLS Knight Surabaya, Satria Muda Britama, Garuda Bandung dan Kalila Jakarta.

More Than Just a Game

Sebelum kompetisi IBL digulirkan, setiap tahunnya juga diadakan turnamen IBL dengan durasi yang lebih singkat, yang digunakan oleh tim-tim peserta sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi.

IM coret lima pemain

Indonesia Muda (IM) Makassar mencoret lima pemainnya sekaligus. Mereka adalah , Dri Januar, Ismael (guard), A. Wahab Bavana, Morries Palopo dan Soleh Salahuddin (forward). Menurut asisten pelatih IM, Tri Adnyana Adiloka, keputusaaan pencoretan lima pemain tersebut dikarenakan beberapa alasan. “untuk Ismael, Soleh dan Wahab, mereka mengundurkan diri karena ingin menekuni karir di bidang lain di luar basket, sedangkan Januar dan Morries kontraknya tidak diperpanjang.” jelasnya.

Dengan hilangnya lima pemain sekaligus maka IM akan segera mencari penggantinya dengan jumlah yang sama. Untuk pemain baru yang akan direkrut, IM memprioritaskan pemain dengan posisi point guard, yang dirasakan sangat kurang. Karena hingga saat ini IM baru memiliki satu pemain di posisi ini, yaitu Iwa Kusumah. Sedangkan prioritas berikutnya adalah mencari shooter. Tri menambahkan, tidak semua pemain pengganti yang akan direkrut IM berstatus matang. “komposisinya barangkali dua pemain matang dan tiga pemain matang.” ungkapnya.

0 comments:

Post a Comment



 
Your Ad Here