Sneak Peak

Indonesian Basketball League (IBL) adalah liga bola basket tertinggi yang dikelola secara profesional di Indonesia. Saat ini terdapat sepuluh klub basket profesional yang mengikuti liga ini. Mereka adalah Aspac Putra Riau, Bhineka Solo, Bima Sakti, Citra Satria Pontianak, Angsapura Sania Medan, Indonesia Muda Makassar, CLS Knight Surabaya, Satria Muda Britama, Garuda Bandung dan Kalila Jakarta.

More Than Just a Game

Sebelum kompetisi IBL digulirkan, setiap tahunnya juga diadakan turnamen IBL dengan durasi yang lebih singkat, yang digunakan oleh tim-tim peserta sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi.

Coach Bong Datang, Roster Berubah

Hadirnya Geraldo V. Ramos atau yang biasa disapa coach Bong dalam tim kepelatihan CLS Knights ,menghembuskan angin perubahan bagi tim yang berasal dari Surabaya tersebut. Bukan hanya perubahan dalam hal gaya melatih namun juga dalam hal skema permainan. Guna mengakomodir skema permainan yang diinginkan oleh Bong, manajemen Knights berencana untuk merombak roster pemainnya guna menghadapi kompetisi IBL musim depan. Ketika dikonfirmasi, Christopher Tanuwidjaja, General Manager CLS, menyatakan, “Tiap pelatih punya style sendiri-sendiri. Jika ingin total mengadopsi gaya Bong, otomatis kami harus menyesuaikan materi pemain yang kami miliki.”

Akibat dari rencana perombakan komposisi ini, beberapa pemain CLS musim lalu harus rela kontraknya tidak diperpanjang lagi. Dijelaskan oleh Christopher, beberapa pemain yang dilepas tersebut bukannya tidak berkualitas, namun hal ini semata-mata disebabkan karakternya tidak sesuai dengan skema yang diinginkan oleh Bong. Hanya saja sampai saat ini diakuinya dia belum mengetahui siapa saja pemain-pemain yang akan dilepas oleh manajemen. Namun paling lambat akhir bulan ini, manajemen akan memutuskan siapa saja pemain yang akan dilepas. “Kami ingin bergerak secepatnya supaya bisa segera bersiap untuk musim baru. Yang pasti, sebelum September tim harus sudah terbentuk” ujarnya.

0 comments:

Post a Comment



 
Your Ad Here